Perbedaan Antara SLR dan DSLR

Bahaya Menggunakan Wewangian

Bahaya Menggunakan Wewangian

Saat aku berjalan menyusuri lorong Wegman, aku berpikir untuk diri sendiri apa hari besar Saya mengalami. Aku suka kalau aku punya waktu untuk hanya berlama-lama di toko dan mengambil waktu untuk menelusuri dan membaca label dan mencari produk baru untuk mencoba. Saya tidak selalu. Tapi ketika Anda bisa menjadi usia tertentu, saatnya untuk membersihkan tindakan Anda atau Anda mulai berantakan. Aku 48, jadi saya harus mulai membersihkan tindakan saya sekitar 5 tahun yang lalu. Saya merasa hampir setiap hari cukup baik sekarang. Tapi tunggu ... nooooo.

Aku mencoba untuk menjauh dari bau ofensif segera untuk mencoba melarikan diri yang tak terelakkan. Apakah akan berhasil? Tidak parfum Seseorang adalah untuk merusak hari saya dan memberi saya migrain sialan!


Saya tidak selalu seperti ini, bersembunyi dan lari dari semua wewangian. Parfum dan bau deterjen mengirim saya kedalam kegagalan memusingkan rasa sakit dan kecemasan. lembar pengering adalah yang terburuk. Aku bisa mencium bau mereka pada orang-orang dari 15 kaki kadang-kadang. Ini hampir seperti saya memiliki bau bionik.

Aku sudah migrain sejak aku berusia sekitar 12. Mereka berjalan di keluarga saya. Kedua ibu saya dan kakek saya punya mereka. Aku digunakan untuk mendapatkan mereka rata-rata sebulan sekali dengan periode saya dan jika saya makan MSG. Itu semua berubah ketika aku pergi melalui menopause dini dimulai pada usia 43. Saya melewatinya dengan 45 dan aku pergi melalui periode tiga tahun ketika aku punya migrain hampir setiap hari.

Aku di koktail obat untuk mencegah mereka sekarang, termasuk anti-kejang, tapi satu hal yang tersisa adalah sensitivitas saya untuk wewangian. Ketika saya datang di kontak dengan bau kimia, seluruh wajah saya merasa seolah-olah itu terbuat dari kaca dan itu membobol juta pecahan potongan-potongan kecil.

Mungkin alasan aku sangat sensitif terhadap wewangian ini karena mereka begitu beracun dan mereka berbahaya bagi kita. Setelah semua, CDC menganggap wewangian sehingga berbahaya yang telah melarang mereka di semua bangunan. Menurut Environmental Working Group, banyak wewangian mengandung karsinogen, pengacau hormon, gangguan tiroid dan dapat menyebabkan kerusakan sperma. Beberapa bahkan tidak mencantumkan semua bahan-bahan mereka (Chemicals Rahasia Terungkap Dalam Celebrity Parfum, Remaja Tubuh Semprotan, 2010). Jadi siapa yang tahu apa efek berbahaya lainnya mereka bisa saja pada kesehatan kita?

lembar pengering dan deterjen sangat beracun. Tidak hanya "pelunakan" agen beracun tetapi mereka dapat berisi ratusan bahan kimia yang belum diuji termasuk pengganggu hormon. Sebuah University of Washington Studi kontaminan pesawat dari barang-barang konsumen fragranced terdeteksi antara 18 dan 20 bahan kimia di masing-masing empat produk-laundry termasuk karsinogen manusia kemungkinan (Sutton PhD., 2011).

Ini bukan hanya migrain penderita yang terkena wewangian. Orang-orang dengan asma juga berisiko besar. Untuk beberapa penderita, aroma adalah pemicu utama mereka dari serangan.

Hanya dalam seminggu terakhir ini saya telah bertemu tiga wanita lain yang juga terganggu oleh parfum. Yang pertama adalah ketika saya berada di gym. Saya bekerja dan ada seorang wanita muda yang memiliki setengah botol barang beracun. Manajer melihat bahwa saya sedang meliput hidung dan mencari sakit umum. Dia menarik saya ke kantornya untuk meminta saya jika saya OK. Ketika saya mengatakan kepadanya apa yang sedang terjadi, katanya dia juga sangat terganggu oleh itu-bahwa dia pecah di gatal-gatal. Dia mengatakan ibunya alergi dan punya gejala alergi. Kemudian minggu itu aku berada di bank dan wanita yang biasanya menunggu pada saya mengatakan kepada saya bahwa dia begitu muak dengan parfum bahwa dia harus menjaga kipas angin kecil di belakang meja sehingga dia bisa meniup parfum bau darinya. Kemudian baru kemarin, istri saya chiropractor melihat saya di ruang tunggu tampak pucat dan menutupi hidung saya. Dia berjalan ke ruang tunggu dan ia segera tahu apa masalahnya. Dia membawa saya ke salah satu kamar perawatan dan berkata "Aku tidak tahan parfum baik! Oh, gosh saya, itu begitu kuat!" Ternyata, dia memiliki asma dan parfum adalah pemicu utama baginya.

Jadi pada saat Anda mengenakan parfum atau cologne atau menggunakan salah satu dari mereka lembar pengering yang sangat wangi atau deterjen laundry silakan berpikir tentang bagaimana Anda dapat mempengaruhi kesehatan Anda atau bahkan kesehatan orang di sekitar Anda.

Komentar